Kerja Di Kereta

Sebagai pengguna CommuterLine, keputusan Microsoft membenamkan keluarga Office365 di iPad tentu saja sungguh menggembirakan.  Yeah, sejak mengakrabkan diri dengan skripsi mau nggak mau Office menjadi salah satu aplikasi wajib yang ada di komputer sih. Apalagi sekarang, sebagai orang kantoran anak ahensi yang nggak jarang harus kerja remote termasuk di dalam CommuterLine XD Office for iPad bisa diunduh gratis, tapi katanya sih cuma buat preview. 

Pengalaman saya, ketika akhirnya memutuskan menjadi salah satu dari dua juta pengunduh Office for iPad di pekan pertamanya, ternyata saya bisa dapat full access untuk mengutak-atik aplikasi ini. Lho? Kok bisa?

Jadi gini, usai melakukan instalasi di iPad lewat iTunes hal pertama yang musti dilakukan adalah login menggunakan akun Microsoft kita dan voila! Semua yang biasa saya lakukan di netbook dengan mudahnya bisa dikerjakan di iPad \o/ Senang!

Office for iPad bisa ngapain aja? Dengan kelengkapan standar berupa Word Doc, Excel, dan PowerPoint rasanya cukuplah buat saya.
 
Sistem cloud computing yang diterapkan di Office365 ini juga mempermudah para pekerja remote dalam menyelesaikan semua urusan terkait pekerjaannya. Saya cukup mengakses Office365 via OneDrive memanfaatkan WiFi yang bertebaran di stasiun (atau kalau perlu banget ya tethering, modal dikit cyint!)  untuk kemudian digarap secara offline.

Dengan biaya hanya seratus ribu rupiah per bulan rasanya nggak mungkin deh kalian nggak sanggup beli aplikasi yang lisensinya bisa digunakan untuk lima devices.  Kalau masih kemahalan, ada Office365 Personal seharga lima puluh ribuan saja per bulan yang bisa digunakan untuk dua devices: PC/netbook/notebook dan tablet.  Kalau mau coba-coba dulu alias free trial bisa ke sini ya. Hati-hati ketagihan 8D. 

Tips buat yang mau kerja pake Office for iPad: pastikan baterai iPad terisi penuh, tapi jangan gunakan device ketika CommuterLine dalam kepadatan tertinggi ya. Mendingan melipir dulu ke peron atau kantin sambil nyeruput kopi deh biar lebih leluasa.

0 comments: